Menu Close

10 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Tertinggi

Di tengah pandemi Covid-19, mahasiswa dituntut kreatif mencari dana tambahan untuk uang saku. Ternyata, ada banyak ide bisnis unik mahasiswa yang mudah diikuti untuk menambah kocek kamu. Menulis dan membuat konten merupakan salah satu bisnis yang membutuhkan ide kreatif.

Selain itu, mencari referensi tugas pun tak perlu jauh-jauh lagi ke perpustakaan, cukup buka Google saja. Kamu bisa melakukan banyak hal, entah itu fokus pada penelitian tugas akhir, bergabung dalam kegiatan mahasiswa, atau menyenangkan diri dengan jalan-jalan bersama teman. Bisnis apa pun baik, selama itu dapat membuat kamu terus belajar dan bisa menambah uang jajan secara halal ya.

Jika kamu senang thrifting, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjualnya kembali. Kamu harus siapkan tenaga untuk mencari barang-barang thrifting di pasar. Jangan lupa untuk teliti sebelum membelinya agar kamu mendapatkan barang yang bagus dengan kondisi reject yang minimal. Program GN one thousand Startup Digital diprioritaskan untuk anak-anak muda yang sedang menemani kuliah. Sebab, membangun startup perlu latar belakang pendidikan yang cukup.

Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan untung, tergantung seberapa tekun Anda menjalankan bisnis ini. Bisnis ini sebenarnya cukup potensial karena hampir semua pelajar memiliki perangkat elektronik, ntah itu laptop, kompunter, maupun hp. Namun, bisnis ini hanya dapat dijalankan oleh orang yang paham dan terampil mengenai hardware dan software. Selain mudah dilakukan, sebagian besar pelajar memilih bisnis pulsa elektrik untuk belajar berbisnis karena tidak memerlukan modal yang besar. Dengan menjual pulsa elektrik, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Berbekal kreativitas, ulet, dan berani mengambil risiko, sebenarnya banyak peluang bisnis yang tepat untuk pelajar dengan modal yang kecil.

Inilah 7 usaha sampingan mahasiswa modal kecil yang patut untuk dicoba. Contoh sambilan guru privat superprof.co.idMeskipun ini bukan merupakan ide bisnis namun kegiatan ini bisa Anda pilih untuk mendapatkan uang saku tambahan tanpa harus menunggu uang dari orang tua. Selain Anda bisa mendapatkan ilmu praktik secara langsung Anda juga bisa mandiri secara finansial walau tidak besar hasilnya. Ide bisnis yang selanjutnya yaitu ide bisnis dalam perawatan dan kecantikan kulit, khususnya untuk wanita.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Kamu juga bisa memanfaatkan jasa les private on-line seperti RuangGuru, KelasKita, Quipper, LESGO! Untuk bisa menjadi guru yang disukai banyak orang, kamu bisa baca postingan kosngosan disini. Saat ini kita sering melihat pesta kecil-kecilan yang di desain dengan sangat cantik, seperti acara bridal bathe, child shower, ulang tahun, promenade night time, dan lain-lain.

Sepatu dengan harga yang tidak murah tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang sangat cerah. Cari tahu cara suksesnya dan belajarnya dari mereka bagaimana strateginya. Para anak muda cukup akrab dengan bisnis yang satu ini, bahkan sekarang para anak SMA saja sudah banyak yang menekuni bisnis yang satu ini sebagai sambilan. Sekarang ini hampir semua anak muda adalah pengguna aktif web. Maka hal yang satu ini cukup menjadi sebuah modal bagi kalian untuk bisnis yang satu ini.

Saat ini hampir setiap perusahaan, sekolah, dan kampus sudah mempunyai web site sendiri. Ini merupakan peluang yang sangat menguntungkan bagi mahasiswa yang dapat membuat website dengan cara membuka jasa pembuatan web site. Untuk membuka bisnis ini, diperlukan kemampuan dalam pengetikan.

Ternyata ada banyak suggestions dan ide bisnis berjualan online yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk kamu yang baru pertama kali melakukan bisnis online, mungkin dengan menjadi reseller pakaian bisa meminimalisir kerugian. Kamu bisa menjual berbagai macam produk fashion seperti kerudung, kaos, celana, dan lain-lain. Nggak hanya pakaian saja yang bisa kamu jual, kamu juga bisa menjual tas, sepatu, aksesoris dan lain-lain, tentunya dengan kualitas produk yang terjamin dan harga yang terjangkau. Ini adalah tips yang paling penting, nggak hanya untuk kamu yang baru mulai jualan on-line, tapi buat kamu juga yang sudah lama berjualan online.

Nah, untuk membangun bisnis EO, biaya awal yang diperlukan adalah sekitar 9-10 juta rupiah. Modal ini digunakan untuk mengurus perizinan, membeli perlengkapan administrasi, melakukan persiapan awal, dan biaya promosi. Diterangkan, proses keikutsertaan kompetisi diawali dengan mengumpulkan proposal. Dari keseluruhan peserta, diambil 15 ide karya terbaik sebagai finalis.