10 Langkah Bikin Bisnis Sejak Mahasiswa

Written by Gunas on March 27, 2021 in LIP with no comments.

Walaupun banyak hambatan yang dialaminya, ia tetap semangat dalam mengembangkan usaha. Semoga setelah lulus kuliah nanti, ia semakin fokus dalam memajukan usahanya,” tutup Fuad. Situs Bola Online Usaha memang tak аkаn mеmbоhоngі hasil, akan tetapi menjadi seorang pengusaha sukses bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika usaha itu dilakukan saat masih berstatus mahasiswa.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Pastikan juga Anda mempertimbangkan jumlah modal yang diperlukan, sekaligus mengukur tingkat resiko yang dihasilkan dari bisnis tersebut. Dengan pendidikan vokasi, mahasiswa sudah dibiasakan di lingkungan pertanian diluar kampus. “Kita sebagai generasi muda harus memiliki prinsip secerdik mungkin dalam meraih mimpi dan dalam bercita-cita tidak perlu paksaan, tetapi terus berupaya, tekun serta berdoa. Jelajahi dunia ini, buktikan kita bisa, kita mampu dengan usaha dan tekad yang kuat. Dalam proses tersebut kita iringi dengan pendidikan, menuntut ilmu setinggi-tingginya agar tidak dipandang remeh oleh dunia. Pendidikan sangat penting, ilmu membawa kita ke masa depan yang gemilang, kita dapat mengembangkan potensi diri kita, cerdas dan membentuk kepribadian yang lebih baik.

Kali ini Bank Mandiri gandeng mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang untuk menjadi wirausaha mandiri. Selain itu, dengan menjadi entrepreneur, menurutnya, kita tidak hanya jadi pekerja, tapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. “Apalagi sekarang sektor ekonomi kreatif banyak diminati dan tidak perlu modal yang besar,” ujar Hari yang juga alumni ITB. Menurutnya, hal itu selaras dengan visi Prodi Kewirausahaan untuk menjadi prodi unggul di tingkat nasional, dengan menghasilkan wirausahawan tangguh dan berkualitas di bidang teknologi berbasis budaya. Prodi Kewirausahaan yang berkampus di mall , selain berkuliah didalam mall, juga mengajak mahasiswa kuliah out of doors sehingga mahasiswa akan lebih mudah mendapatkan pemahaman wirausaha.

Beberapa kampus ternama di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang dan kota besar lainnya akan ikut terlibat. Fajriyah berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mempersiapkan diri sebelum berwirausaha. “Untuk mahasiswa yang belum atau sudah memulai usaha, acara ini sangat tepat untuk memperkaya wawasan menjadi entrepreneur yang baik,” pungkasnya.

Kamu akan memiliki rasa penasaran dan juga dengan senang hati mencari ilmu melalui aktivitas seminar, terutama yang berkaitan dengan minatmu. Memiliki pergaulan luas dan juga aktivitas yang bermanfaat, semua ini tentu akan membuat wawasanmu juga menjadi lebih luas jika dibandingkan dengan mahasiswa lainnya. Cara bergaul dan menghabiskan waktu akan sangat memengaruhi kesuksesanmu, dan hal yang sama juga berlaku di dalam dunia bisnis. Sejak diluncurkan pada Januari 2017, peserta yang telah mengikuti e-Smart IKM lebih dari 4.000 pelaku usaha dengan whole omzet sudah mencapai Rp1,3 miliar. Pemilik bisnis akan mengelola dana dari Anda untuk membesarkan usahanya.

Comments are closed.