Menu Close

30 Peluang Usaha Di Desa Yang Potensial Dan Menguntungkan

Disaat anda telah menyelesaikan tugas tugas yang diberikan atasan anda kepada anda atau menyirami tanaman dan menonton acara favorit anda secara online bersama keluarga. Namun hari masih panjang karena anda menghabiskan waktu terbatas di rumah anda di tengah tengah kebijakan pemerintah. Seperti bodily distancing dan do business from home yang dikenakan oleh pihak berwenang untuk membendung penyebaran COVID-19.

Sebagai mahasiswa, Anda harus dituntut untuk kreatif supaya bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan kiriman dari orang tua. Para mahasiswa pasti ada yang memikirkan bagaimana caranya berbisnis sambil tetap kuliah. Berbekal kreativitas, jeli melihat peluang, dan berani mengambil risiko, sebenarnya banyak peluang bisnis yang tepat untuk mahasiswa dengan modal yang kecil. Karena itu, masa-masa berkuliah adalah menjadi saat yang tepat bagi mahasiswa untuk memulai bisnis.

Usaha jasa foto dan video pun merupakan peluang usaha mahasiswa yang berhubungan dengan hobi. Biasanya peluang usaha ini banyak ditekuni oleh mahasiswa jurusan fotografi, sehingga mereka dapat berbisnis sekaligus mengaplikasikan materi yang sudah didapat di universitas. Sehingga nantinya dapat menjadi rintisan bisnis yang serius setelah lulus kuliah. Meski sudah banyak pemainnya, bisnis online shop di Instagram masih cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan pengguna instagram di Indonesia yang banyak dan terus bertambah tiap harinya.

Video yang unik dan menarik banyak orang bisa menjadi kunci agar bisa menjadi YouTuber yang sukses. Mahasiswa juga bisa memanfaatkan hobi yang disukai untuk konten video. Maka dari itu orang pergi kecar washatau tempat pencucian mobil untuk membersihkan mobil mereka.

Nah kamu bisa menghindari permasalahan ini apabila kamu menggunakan mannequin bisnis dropshipping. Tidak membutuhkan modal yang besar – alasan yang kedua ini pastilah merupakan alasan yang paling disukai oleh para mahasiswa. Tapi memang untuk memulai bisnis dropshipping ini kamu hanya butuh laptop, koneksi web, dan kemampuan bernegosiasi serta mencari supplier terpercaya. Tidak mengganggu waktu kuliah – nah ini merupakan salah satu syarat utama yang wajib untuk kamu penuhi.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Para influencer pun juga membutuhkan fotografer untuk meningkatkan followers dan engagement media sosialnya. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, kamu dapat meningkatkan kemampuan fotografimu. Jika kamu menguasai bahasa asing, tentunya bisa mencoba pekerjaan ini.

Apalagi jenis makanan pedas memang banyak disukai anak-anak muda. Bubur ayam sebenarnya bukan hanya makanan mahasiswa, tapi memang makanan yang biasa dimakan anak-anak kos yang kebanyakan adalah mahasiswa. Makanan mengenyangkan yang hampir sama dengan makan nasi dan lauk pauk ini juga banyak variasi nya.

Tentu bisnis ini bisa kamu jadikan bisnis sampingan yang menguntungkan. Para anak muda cukup akrab dengan bisnis yang satu ini, bahkan sekarang para anak SMA saja sudah banyak yang menekuni bisnis yang satu ini sebagai sambilan. Sekarang ini hampir semua anak muda adalah pengguna aktif internet. Maka hal yang satu ini cukup menjadi sebuah modal bagi kalian untuk bisnis yang satu ini. Nah buat kalian para mahasiswa khususnya kamu bisa menjual berbgaai produk dengan menjadi dropship atau reseller. Keduanya cukup mudah karena kamu tidak susah mempunyai stok barang dirumah.