Menu Close

5 Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Mahasiswa Informatika

Meski ada keuntungan, gak sedikit juga risiko atau kerugian yang bakal kamu temui saat berbisnis. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah membuat tabungan untuk masa depan. Keuntungan yang kamu dapatkan, bisa kamu sisihkan untuk tabungan. Dengan begini, masa depan atau hari tuamu makin terjamin karena sudah ada bekal.

Modal usaha mahasiswa

Karena prodi tempatnya studi lebih banyak waktu digunakan untuk praktikum, sehinga ia harus pintar – pintar mengatur waktunya. Edo memberi nama tokonya yang sekarang “Fashion Store30”, dan untuk rencana pengembangan selanjutnya yaitu di bidang clothes dengan model sendiri yang diberi nama “Khumaira”. Kini pemuda yang lahir di Brebes, eleven November 1999 juga merintis wirausaha baru, yakni pabrik bawang goreng yang rencananya akan dimulai dengan mendirikan usaha skala UKM.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci dari kesuksesan bisnis yang dijalani. Menjual barang-barang bekas yang kondisinya masih terbilang baik juga banyak diminati orang karena mereka bisa mendapatkan suatu barang dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga jualnya saat masih baru. Kalau anda lebih menyukai menjadi seseorang yang dkenal banyak orang sembari mendapatkan penghasilan dari situ maka menjadi seorang selebgram atau influencer mungkin akan menjadi solusi yang tepat untuk anda. Silahkan mencoba menawarkan jasa penulisan artikel untuk website yang cenderung lebih ‘longgar’ dan tidak terlalu perlu mengikuti tata cara penulia makalah ataupun kripsi.

Sebagai awal, kamu bisa coba menjual koleksi e-e-book berisi materi yang diperlukan saat kuliah, karena tahu sendiri kan, tidak semua mahasiswa rajin mencari referensi literatur. Hai para mahasiswa, ada yang punya pengalaman baru dikirim jatah uang saku minggu kemarin, tapi sekarang cuma sisa untuk beli mie instan? Rasanya gregetan ya, meski memang butuh, tapi pasti kamu berpikir seribu kali sebelum minta tambahan pada orangtua. Anak muda sangat banyak menjalankan usaha jenis ini karena tidak membutuhkan modal besar, bisa dilakukan di waktu senggang dan dijalankan dari mana saja.

Perkembangan dari teknologi yang cepat saat ini mengharuskan kamu untuk bisa mengikuti tren yang sedang berlaku. Maka dari itu, dapat dikatakan dengan kamu membuka usaha atau bisnis, kamu sekaligus belajar berinovasi dan menciptakan hal-hal kreatif baru. Bisnis modal kecil ini dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan tambahan uang, bahkan tidak sedikit dari bisnis yang dijalani bisa membantu orang tua juga. Yang pasti, bisnis tidak selalu harus dimulai ketika pendidikan sudah selesai, dalam proses pendidikan kamu juga tetap dapat berbisnis. Bila Anda memiliki keahlian khusus dalam membuat suatu kerajinan ini juga bisa dijadikan peluang usaha yang menarik dicoba.