Menu Close

5 Usaha Dengan Modal Di Bawah Rp 1 Juta, Cocok Untuk Mahasiswa

Seperti aplikasi Ruang Guru yang menghadirkan program Ruang Les Online untuk memudahkan para siswa yang membutuhkan pengajar privat on-line. Masing-masing siswa dengan pendidik akan memiliki fasilitas untuk mengatur waktu, hari, dan lokasi sesuai yang diinginkan. Sehingga, aktivitas ngajar mengajar bisa berjalan efektif dan efisien.

Kerjasama ini dapat menjaditrigerbagi mahasiswa untuk menjadientreprenuermuda. Tidak sedikit dari mahasiswa berkeinginan untuk berwirusaha namun terkendala dengan modal . Program kewirausahaan yang digagas pendidikan tinggi melalui Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti saat itu .

Berkat usahanya, mahasiswa D3 Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang ini bisa membiayai kuliah hingga selesai. Untuk mengungkapkan rasa syukur itu Faisal membagikan seribu gelas susu kepada wisudawan lain dan keluarganya saat diwisuda pada Selasa (7/3). Warung kopi Jika membuka kafe masih terlalu tinggi buat kamu, kamu bisa membuka warung kopi sederhana.

Bisnis pulsa elektrik menjadi pilihan untuk sebagian mahasiswa karena selain sederhana, keuntungan yang didapatkan pun lumauan. Jika bisa mengelolanya dengan baik keuntungan bisa dimodalkan kembali sehingga akan ada banyal saldo yang bisa dijual kembali Jika konsisten dalam jangka panjang dijamin keuntungannya pun akan berkali kali lipat. Jika sudah bisa merekrut karyawan, tidak ada salahnya untuk membuka counter dan lain sebagainya sebagai sarana mengembangkan usaha menjadi lebih baik dan lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Bayangkan, jika akun Youtube kamu memperoleh 600 ribu subscriber, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan sebesar juta per bulan. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa seorang Youtube writer bisa meraih penghasilan tinggi. Sebuah peluang bsinis yang cukup menarik untuk dijalankan dengan keterbatasan modal yang dimiliki.

Akhirnya, kamu akan mencari cara bagaimana untuk menambah pemasukan uang jajan. Walaupun belum bisa menghasilkan uang yang besar, tetapi paling tidak ketika akhir bulan atau “jatah” dari orang tua telat diberikan, kamu masih tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Proses pendewasaan diri dimulai ketika seseorang memasuki jenjang perkuliahan, di mana sudah mulai merasa segan ketika harus sering-sering meminta uang untuk kebutuhan sehari-hari pada orangtua.

Seperti segi kemasan yang menggunakan konsep Chinese Food Box, yang dipopulerkan langsung di negara Cina dengan kesan yang informal, trendi dan unik. Tak lupa, mereka juga memanfaatkan jaringan on-line untuk mempromosikan produk mereka baik di media sosial, hingga penggunaan jasa online delivery. Sama dengan jasa fotografi atau videografi, Anda bisa mengawali bisnis ini dengan menawarkan jasa ke orang-orang terdekat dahulu. Bila sudah semakin meluas, maka Anda bisa mengumpulkan setiap karya Anda untuk dijadikan portfolio. Anda pun juga bisa mempublikasikan setiap hasilnya secara online dengan membuat website pribadi, atau dengan platform besar seperti di behance.internet. Mahasiswa yang mempunyai hobi merawat hewan peliharaan dapat menciptakan peluang bisnis jasa perawatan hewan peliharaan.

Modal usaha mahasiswa

Insight Investments Management, bekerjasama dengan Universitas Bung Karno, memberikan bantuan hibah peralatan modal usaha kepada tiga mahasiswa Universitas Bung Karno yang layak menerima. TEMPO.CO, Makassar – Ranto Ari Pratama mencatatkan diri sebagai mahasiswa sekaligus pengusaha sukses. Usaha Tahu Tek Cak Ari yang dirintisnya sekitar tiga tahun lalu sudah memiliki 20 outlet dengan omzet Rp 300 juta per bulan. “Walaupun awalnya sulit membagi waktu antara kuliah dan usaha, semangat untuk terus mencoba dan berusaha tidak akan pernah padam,” ujar Ranto Ari di Makassar, Selasa, 26 Maret 2013. ”Hari ini Baznas menyalurkan zakat untuk mahasiswa, modal usaha, pedagang kecil dan biaya bantuan pengobatan,” jelas Baharudin.