6 Tips Menjaga Kesehatan Di Masa Pandemi

Written by Gunas on May 7, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung dan harga relatif terjangkau,” ujar Eric. Eric Antonius, Brand Manager PT Kalbe Farma Tb mengatakan konsumsi multivitamin dapat dilakukan tidak hanya dengan cara konsumsi pill mulvitamin sehari-hari tetapi bisa dengan cara disuntik. Ada satu hal lain yang kini menjadi lebih penting dari sebelumnya, dan seharusnya menjadi sama pentingnya dengan kebersihan tangan. Sesuatu yang jarang dikemukakan dalam debat publik atau dalam katalog rekomendasi pemerintah, yaitu sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik. “Buncis juga dikemas dengan seng, yang membantu sistem kekebalan tubuh mengendalikan dan mengatur respons kekebalan tubuh,” ujar Emily Wunder, ahli gizi dan pendiri situs resep bergizi Healthyier Taste. Pastikan alat makan dicuci dengan sabun hingga bersih karena virus corona memiliki daya tahan yang kuat di permukaan logam.

Ketika kita cukup istirahat, tubuh tidak terlalu rentan terhadap infeksi. Orang dewasa disarankan untuk tidur minimal enam jam sehari untuk menjaga tingkat kekebalan tetap kuat. Namun, bagi orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah, perlu memerhatikan kondisi tubuh dan jangan memaksakan diri. Hindari berolahraga terlalu sering, kurangi melakukan jenis olahraga yang butuh banyak energi, dan batasi durasi berolahraga. Salah satu langkah yang paling mudah untuk menjaga kebersihan adalah selalu mencuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir dengan sabun. Contohnya, mencuci tangan sebelum makan, mengolah makanan, memasak, dan setelah menggunakan bathroom.

Menurut National Sleep Foundation, seorang manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam dalam sehari. Maka dari itu, istirahat yang cukup merupakan cara simpel saat proses meningkatkan imun tubuh. Perlu diingat, bahwa tanpa tidur cukup dalam sehari, tubuh tidak akan bisa memproduksi sitokin dalam jumlah banyak.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun, seperti sebelum makan, setelah batuk atau bersin, setelah memegang barang ditempat umum contohnya pegangan pintu, tangga, dll. Selanjutnya, mengonsumsi makanan bergizi dan mulitivitamin serta berolahraga juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang Covid-19. Kesadaran masyarakat untuk menjaga diri sendiri serta orang lain berperan sangat penting untuk mencegah/memutus matarantai Covid-19.

”Yang paling utama dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ujarnya. Ada banyak yang menyarankan bahwa pertanyaan tentang sistem kekebalan tubuh yang berfungsi baik, layak mendapat prioritas yang lebih tinggi dalam debat politik tentang kesehatan masyarakat. Makan sehat tidak harus menjadi gaya hidup tetapi sebuah tindakan untuk pencegahan penyakit. Hal terpenting, semua aktivitas yang dilakukan hendaknya bisa membawa kondisi fisik dan mental kita tetap terjaga yang berkaitan dengan sistem imunitas tubuh. Seperti diketahui, imun yang rendah bisa berpotensi membuat kita rawan terinfeksi virus corona. Senam pagi bersama yang dilakukan oleh POTRU Mansa Muba ini merupakan aktivitas yang dilakukan secara rutin setiap sabtu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gia memberikan rumus resiko infeksi dapat diturunkan dengan penurunan paparan virus dan peningkatan imunitas tubuh. Terkait imunitas tubuh Gia menyatakan terdapat tiga pilar yang mempengaruhi. “Tiga pilar ini berupa nutrisi yang cukup, istirahat yang cukup, serta olahraga yang rutin,” jelasnya. Memiliki waktu tidur yang cukup – juga merupakan hal penting dalam pola hidup bersih dan sehat, lho. Tidur dapat bantu meregerenasi sel-sel tubuh, termasuk kekebalan – sehingga mampu bekerja lebih optimum Bandar Togel Online. Pastikan dalam satu hari, kamu minum air putih sebanyak delapan gelas, atau dua liter.

Iwan menambahkan zat-zat gizi tersebut dapat kita penuhi dengan cara mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang. Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik sangat penting dalam memerangi COVID-19. Dalam rangka mempertahankan diri dari virus, tubuh seharusnya membutuhkan vitamin dan nutrisi lain yang cukup.

Hal ini akan membuat tubuh bisa membakar lemak dan akan membuat daya tubuh kamu meningkat. Dan waktu tersebut tentunya tidak banyak jika melihat waktu 24 jam yang dimiliki. Saat ini pemerintah Indonesia sendiri telah mencanangkan tagline baru yang bertajuk Iman, Imun dan Aman. Iman berarti harus percaya bahwa semua ini datangnya dari sang Pencipta dan juga bisa musnah atas izinNya. Sementara imun, kamu harus terus berupaya untuk menjaga sistem imunitas mu agar kamu tidak mudah jatuh sakit. Dalam mengelola stres Anda bisa melakukan berbagai hal, seperti olahraga ringan, beraktivitas dengan hobi, aktif bersosialisasi bersama teman meskipun melalui daring.

Namun, perlu diketahui bahwa vaksin ini tidak diberikan kepada orang yang sedang sakit berat atau sudah terinfeksi virus Corona. Makan yang seimbang yaitu tepat tiga kali sehari dan memakan makanan yang kaya akan nutrisi yang dapat menjaga stamina tubuh tetap kuat. PIKIRAN RAKYAT – Menjaga stamina tubuh tetap dalam keadaan baik dan sehat sangatlah penting di tengah pandemi virus corona ini. Di masa pandemi seperti saat ini, kita harus mampu menjaga serta meningkatkan imun agar tidak terinfeksi virus covid-19 yang kini menjadi momok menakutkan.

Comments are closed.