7 Suggestions Mudah Untuk Meningkatkan Produktivitas Saat Bekerja Dari Rumah

Written by Gunas on June 8, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Ini semua biasanya dilakukan oleh pemilik dari on-line shop tersebut. Banyak contoh bisnis makanan ringan yang gagal karena manajemen yang tidak baik atau menurunnya kualitas karena berkurangnya ketekunan pembuatnya. Misalnya dengan menawarkan pengaturan keuangan bagi seorang pebisnis sibuk yang tidak memiliki waktu. Bahkan banyak skilled blogger yang menghasilkan miliaran rupiah setiap tahunnya.

Bekerja sambil di rumah

Mulai dari alat tulis, agenda atau jurnal, pakaian, aksesori, sampai buku. Keuntungan sebagai reseller atau dropshipper kamu peroleh dari selisih harga beli dan harga jual ke customer. Apalagi pekerjaan ini juga relatif mudah dan tidak banyak memakan waktu dan tenaga. Pekerjaan melipat ini dilakukan Tuti dan Teti disela-sela kegiatan sehari-hari mereka sebagai ibu rumah tangga seperti masak, cuci, ataupun mengurus anak.

Bentuk artwork-nya sendiri pun bisa benda fisik atau berupa file. Banyak diketahui siswa dan mahasiswa yang malas mengetik tugas atau skripsinya. Perihal tarif, Anda bisa menawarkan tarif per halaman atau jumlah kata. Kursus tidak hanya dilakukan secara offline, kamu juga bisa melakukanya secara online.

Dengan menjadi seorang professional blogger atau social media influencer, Anda tidak perlu berangkat ke kantor di pagi hari dan pulang di malam hari. Jika Anda memiliki keterampilan tertentu namun tidak memiliki waktu penuh untuk menyalurkannya, mungkin bekerja paruh waktu menjadi salah satu solusinya. Declutter akan membayar Anda dari beberapa sen hingga lebih dari sepuluh dolar untuk CD tua, movie, dan VCD permainan yang Anda jual di situs tersebut.

Apalagi, anak yang masih Sekolah Dasar belum bisa dinilai mandiri dalam belajar. Mereka masih suka mengalami kesulitan dan bingung ketika menyelesaikan tugas sekolahnya. Di sinilah peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendampingi anak belajar. Anda dapat bersantap siang sambil meng-updatefoto-foto jualan terbaru, juga membalas pesan-pesan yang masuk ketika jam meetingdihentikan untuk istirahat. Tidak mengganggu kepentingan kantor, serta tetap “legal” berdagang online. Lulusan baru, dan jika pendidikan terakhir SMA/sederajat harus memiliki pengalaman di bidang gross sales.

Nah, pada artikel kali ini kita akan berbincang-bincang tentang ide-ide bisnis yang bisa dilakukan oleh para orangtua yang bekerja di rumah. Karakteristik lain yang perlu diperhatikan adalah persepsi terhadap kerja rumah tangga itu sendiri. Sosiolog Michael Bittman menjelaskan bahwa tugas domestik suami memiliki kadar hiburan dan pengalihan yang lebih tinggi dibanding tugas domestik istri. Suami menganggap pekerjaan rumah tangga sebagai kegiatan alternatif dari rutinitas mereka di ruang publik, sementara istri memandang tugas domestik sebagai kewajiban, bahkan mungkin beban.

Ini tentunya tujuannya bukan untuk cari penghasilan, tapi kepuasannya berbeda. Tapi ini bahasan berbeda ya, mending dibuat tulisan sendiri lagi, hehe. Buat yang suka bikin-bikin kerajinan tangan, bisa banget menjadikan hobinya ini jadi sumber penghasilan.

Kamu juga bisa mengajak anak menanam sayur atau buah-buahan di halaman rumah. Tentu akan jadi kepuasan tersendiri untuk Anda dan si kecil jika sudah memanen hasil yang ditanam. Sesibuk apapun kita mengurus pekerjaan maupun keluarga, jangan lupa untuk mengurus diri sendiri.

Comments are closed.