Menu Close

Gothamchess

Tak hanya jadi trending topic Twitter, pertandingan catur renggangan Dewa Kipas mengikuti GMW Irene tersebut juga berhasil ditonton oleh lebih dibanding satu juta warganet. Warganet pun gempar memberikan komentar dalam siaran langsung festival ini. Sampai waktu ini, Internet Chess Club masih menjadi lokasi yang digemari penuh orang di bumi untuk bermain gajah-gajahan online melawan penuh pecatur ternama. Mencuatnya polemik penutupan account Dewa Kipas, terlintas memicu penyelenggaraan festival catur persahabatan renggangan Dadang Subur vs WGM Irene, merangsangkan perhatian publik Nusantara pada chess on line atau catur daring. Hal ini tampil dari masuknya perintah “chess online” di dalam daftar pencarian terpopuler di Google Trends Indonesia, pada Senin (22/3/2021).

Irene ditantang untuk membuktikan dirinya bahwa hasil secara dilakukan Dewa kipas dalam urutan / ranked catur on line adalah bentuk muslihat berdasarkan statistic atas chess. com. Mulanya akun Dewa Kipas viral setelah diblokir oleh platform skak online Chess. com. Ihwal pemblokiran Dewi Kipas lantaran dianggap curang saat meruntuhkan akun GothamChess permainan online milik pecatur dengan terma International Master, yaitu Levy Rozman pusat Amerika Serikat. Menjadikan unggahan terakhir si “promotor” Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, pertandingan ini mau memperebutkan total kenang-kenangan uang tunai Rp 300 juta yen. ” menang Rp 200 juta, musnah Rp 100 juta, ” ungkap Deddy di akun instagram pribadinya.

Perseteruan permusyawaratan duniawi yang membawa Dadang Subur sandi asma dewa_kipas dengan Levy Rozman alias gothamchess akhirnya berakhir. Dia mengaku sering permainan catur dengan orang2 dewasa di lebih kurang rumahnya. Karena festival ini, siapa pula biar yang menang nanti tidak ada jeleknya buat catur Indonesia. Batara Kipas diblokir pencetus dituding curang ataupun menggunakan bot tatkala bermain. Atas semrawut itu, Deddy Corbuzier pun menghelat pertentangan antara Dewa Kipas melawan Irene. Pada berbagai catatan silsilah, pertandingan catur pada zaman dahulu bukan mengenal batasan zaman.

Catur dewa kipas

Internet Chess Club merupakan salah satu penyedia layanan catur online tertua. Situs dengan nilai langganan berbayar mulai dari 9, 95 dolar AS per bulan ini masih cukup populer meski kini harus berhadapan dengan banyak pesaing. Namun, untuk mengakses banyak fitur, pengguna Chess24 harus memilih layanan premium berbayar. Jika memilih memakai layanan berbayar, pengguna bisa mengakses semua fitur di situs Chess24, termasuk eBook serta video, pelatihan strategi, analisis permainan, tuntunan langsung dari terampil berpengalaman, serta penuh lagi. Playzone Chess24 memudahkan untuk mempertunjukkan game, dengan opsi untuk bermain beserta lawan yang sudah biasa punya peringkat serta kontrol waktu nun berbeda-beda, atau saja dalam turnamen. Ditemui papan peringkat tokoh yang terus diperbarui secara rutin.

Menurut Sutanto Megaranto, Irene Sukandar pada pertengahan festival berhasil mendominasi festival karena sudah terungkap dan unggul menyucikan. “Dadang Subur berbuat blunder pada festival itu, ” perintah Susanto Megaranto. Di dalam babak pertama, Irene Sukandar mendapatkan kuda putih sehingga lari duluan dengan mengambil pion ke-E4.