Menu Close

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Menggiurkan

Namun perlu jeli juga untuk mencari jenis waralaba yang memang cocok untuk goal pasar yang tersedia. Membuka toko on-line bagi mahasiswa bisa dilakukan dengan modal yang kecil karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk menjalankannya. Namun perlu strategi promosi seperti mengunggah di media sosial atau mengadakan giveaway sehingga toko on-line tersebut bisa dikenal banyak orang. Bisnis online untuk anak kuliah ini dapat berkembang menjadi usaha utama jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Jasa les privat bisa dilakukan bagi mahasiswa jurusan apa saja yang tertarik mengajar dan memiliki pengetahuan dalam hal pendidikan sesuai kurikulum di sekolah. Mahasiswa jurusan Pendidikan akan lebih cocok jika membuka jasa les private ini, sekaligus untuk menerapkan apa yang dipelajari.

Sebagai mahasiswa, kamu bisa mulai dari mendandani temanmu untuk acara wisuda atau pernikahan. Pakaian jadi salah satu komponen penting, terutama bagi kaum perempuan, untuk selalu berpenampilan rapi dan menarik di kampus. Jika anda konsisten dalam bidang ini, maka kesuksesan pasti gampang dicapai.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Buat kamu yang laki-laki, ketika kuliah, nggak ada lagi peraturan yang mrngharuskan kamu memotong rambutmu sehingga rambut nggak menutupi telinga. Saat kuliah pun kamu bebas menggunakan aksesoris dan sebagainya. Nggak hanya produk lokal aja yang bisa kamu jual, tapi produk-produk luar negeri seperti dari Korea Selatan yang banyak dicari menjanjikan untung yang besar buat kamu. Kamu bisa menjual produk pemutih wajah, make up, masker wajah, dan lain sebagainya. Kalau begitu, jangan segan untuk memaksimalkan berbagai channel yang ada untuk mempromosikan toko dan produkmu. Semakin eksis toko kamu, semakin banyak juga kesempatan kamu untuk mendapatkan lebih banyak konsumen dan bisa juga memperluas pasar kamu.

Anda bisa menemuka beragam jenis produk yang bisa Anda jual sesuai dengan segmen yang Anda bidik. Peluang usaha untuk mahasiswa yang satu ini sering disebut ‘mahasiswa banget’ yakni membuka jasa les non-public. Mencari beberapa murid SD, SMP atau SMU untuk diberi les tambahan sore hari, begitulah intinya. Bukan hanya untuk berteman melalui media sosial saja, para mahasiswa juga membutuhkan web untuk mengerjakan beragam tugas kuliah dan mendapatkan asupan pengetahuan melalui dunia digital.

Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan membuka toko untuk berjualan pakaian. Toko yang didirikan sebenarnya bisa on-line maupun offline disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Modal yang dibutuhkan untuk membuka jasa desain grafis bisa dimulai dengan komputer/laptop dan printer. Mahasiswa biasanya sudah memiliki laptop computer sehingga tidak kesulitan untuk memulai usaha yang satu ini dengan peralatan yang sudah dimiliki. Sementara mahasiswa DP three menitiberatkan hasil penilitian dan penggabungan budaya hingga terwujud karya desain produk dari hasil penelitian itu. “Memang sebaiknya kuliah tatap muka dikembalikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.