Menu Close

Ide Bisnis Untuk Pelajar, Tanpa Modal Bisa Untung Besar

Kamu cukup memanfaatkan kemampuan serta fasilitas yang ada untuk bisa menjalankan usaha rumahan. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang media sosial, bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Apabila kamu melakukannya secara konsisten, maka peluang usaha rumahan yang satu ini akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Di sini, kita diajak untuk dapat melakukan manajemen waktu berkaitan dengan prioritas kegiatan. Promosi di dunia maya memerlukan price yang murah, asalkan kreatif. Belum lagi aktif BBM dengan jumlah teman yang cukup lumayan, tentu dapat dimanfaatkan sebagai peluang. Sesekali perlu dilakukan replace information maupun pengetahun tentang kerudung dan aksesorisnya, dengan terlibat dalam komunitasnya.

Nasi bungkus biasanya menjadi pilihan orang-orang yang hendak berangkat kerja, bekal pergi liburan, dan makanan anak-anak saat di sekolah. Meskipun saat ini hampir semua orang sudah memiliki PC/Laptop, tapi kebutuhan akan jasa ketik nyatanya tidak berkurang. Apalagi nilai jual properti selalu naik harga dari tahun ke tahun. Jika Anda memiliki pengalaman lebih dalam dunia properti dan mempunyai banyak koneksi rekan yang hobby dalam menginvestasikan properti.

Seorang lulusan kuliah, bisa saja masih terkait dengan kampus dan menjalin relasi yang cukup erat dengan beberapa dosen atau karyawan fakultas dan jurusan. Oleh karena itu tanyakan apakah ada lowongan asisten dosen atau asisten praktikum yang tersedia. Kamu bisa menjadi salah satunya, dan mengaplikasikan ilmu yang sudah kamu miliki untuk junior-mu yang masih kuliah.

Berikut merupakan kerja sampingan yang cukup menggiurkan dan cocok ditekuni para mahasiswa. Kebanyakan usaha jualan online nggak berkembang karena kurang lengkap atau malah nggak tercantumnya element produk yang dijual. Selain foto produk, detail produk menjadi salah satu hal penting lainnya. Jika kamu berjualan on-line, pelangganmu nggak bisa menyentuh produk yang kamu jual secara langsung. Berikan detail produk yang lengkap, jelas, dan mudah dipahami oleh pelanggan.

Masa perkuliahan memang jadi masa paling tepat untuk menimba pengalaman. Bukan hanya dari kelas-kelas di kampus, tetapi juga dari kegiatan lain seperti unit kegiatan mahasiswa, organisasi, hingga pekerjaan sampingan. Jenis kegiatan terakhir inilah yang sering diincar mahasiswa, termasuk kamu. Meningkatnya angka pengangguran karena Covid-19, menginspirasi orang untuk mencoba pola baru dalam berkarier.

Jika satu lemper diharga Rp 2.500 dan dalam satu hari bisa menjual setidaknya 50 buah, maka dalam satu bulan bisa menghasilkan sekitar Rp three.750.000. Usaha kuliner yang satu ini mungkin sekilas terkesan sederhana. Namun ternyata seperti dilansir dari Kompas, usaha ini bisa menghasilkan kurang lebih Rp 1.500.000 dalam sehari. Hal ini berdasarkan penuturan langsung dari seorang penjual tahu bulat yang mengaku dalam sehari bisa laku 2.500 hingga three.000 butir tahu bulat dengan catatan, tahu ini dijual Rp 500 per buah.

Bertambahnya penjual nasi goreng yang menawarkan produk mereka dengan harga yang murah. Keinginan orang untuk mencari produk yang unik dan jarang ada di pasar. Akan tetapi penjual minuman juga cukup banyak dan bersaing di dekat kampus UGM.

Dalam hal ini kamu diminta untuk mereview suatu produk milik produsen, atau kamu menjadi icon suatu model milik endorser. Jika saat ini kamu kuliah dalam jurusan animasi sekaligus untuk mengasah kemampuan yang dimiliki, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis. Bisnis animasi gerak ini semakin berkembang karena sekarang pemasaran lewat media visual lebih banyak peminatnya. Jadi, perusahaan yang ada juga mulai memanfaatkan usaha ini untuk kebutuhannya.