Menu Close

Jenis Peluang Usaha Makanan Mahasiswa Kampus Modal Kecil

Karena itu, Agus mengharapkan para mahasiswa bisa memanfaatkan skema ini untuk menyiapkan diri sebagai calon wirausaha. Di zaman serba simpel, gunakanlah juga cara yang simpel namun menguntungkan. Mahasiswa tidak lepas dari laptop computer untuk keperluan tugas dan lain-lain, dan bukan tidak mungkin ada masalah yang membuat laptop mereka perlu jasa servis.

Tak tanggung-tanggung, jumlah dana yang tersedia mencapai Rp200 juta. Untuk memperoleh dana itu, mahasiswa yang ingin menerima modal usaha bisa mengajukan proposal ke Puskar UIR. Baik proposal kelompok maupun perorangan. Di Dunia digital ini peluang bisnis fotografi sangat menjanjikan, bahkan dalam dunia on-line saat ini pun tidak akan terlepas dari yang namanya foto produk. Berbeda dengan dropship, reseller merupakan model bisnis online dimana Anda bisa menjual produk orang lain tapi Anda harus membelinya dulu dengan harga yang lebih murah. Artinya bisnis jasa penulis artikel banyak dicari orang, dan memiliki potensi menghasilkan uang.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, bisnis ini bisa mendapat penghasilan yang cukup banyak dan menguntungkan. ALovers jangan sampai memberikan kesan yang buruk dengan meninggalkan kewajiban, tidak membayar angsuran pengembalian modal. Hal itu tentu akan membuat ALovers tidak bisa lagi melakukan peminjaman di masa depan.

Ada banyak discussion board jual beli online yang menawarkan kemudahan transaksi di dunia maya. Penjualan tidak hanya ditujukan kepada teman-teman kampus, tetapi juga kepada pelanggan lain di dunia maya. Ada beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjual barang milik pribadi ataupun milik orang lain. Kalau tidak memiliki barang, Anda dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini. Dan terakhir bagi mahasiswa yang mau membuka suatu bisnis maka cara mendapatkan modal usaha untuk mahasiswa sangat gampang.

Pada mulanya ia ingin meringankan biaya kuliah yang selama ini masih ditanggung orang tuanya. Lalu ia mencoba berbisnis on-line store (Ol-Shop) untuk menjual berbagai macam pakaian yang dipasok dari provider. Ia adalah kaum muda penuh vitalitas, mahasiswa Prodi D3 Teknik Kimia Sekolah Vokasi UNS, bernama Akhmad Fadholi, biasa disapa Edo.

Modal usaha mahasiswa

Peluang usaha yang pertama yaitu dengan cara menjual pulsa elektrik. Menjual pulsa membutuhkan modal kecil karena tidak perlu tempat untuk menjual pulsa. Anda bisa menjualnya kepada teman-teman kuliah, teman kos dan bahkan teman sekitar Anda. Peluang Usaha untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan tentunya selalu dicari bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan untuk biaya kuliah. Berbagai bisnis di atas merupakan jenis-jenis bisnis yang cocok untuk mahasiswa dengan modal yang kecil namun tetap menguntungkan. Dengan pengelolaan yang baik, berbagai bisnis di atas bisa memberikan hasil yang optimum.

Penting banget buat kamu para mahasiswa yang harus punya pemikiran terbuka, dan wawasan yang luas. Ojek online jadi salah satu sumber penghasilan yang bisa kamu pilih untuk menambah uang jajan selama masa kuliah. Pekerjaan ini tidak butuh modal banyak dan keahlian yang spesifik. Bahkan untuk menelusuri rute penumpang pun kini kamu bisa menggunakan aplikasi peta digital. Penghasilan sebagai ojek on-line tergolong lumayan lho, apalagi waktu kerja bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah kamu. Pilihan bekerja sebagai ojek online bisa jadi alternatif terbaik buat kamu yang ingin menambah penghasilan di sela waktu senggang.