Mau Buka Coffee Shop? Siapkan Peralatan

Written by Gunas on May 4, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Apapun pilihan yang kamu buat dari poin nomor 1 di atas, langkah selanjutnya adalah hal yang penting. Membelifranchise; berarti kamu mengeluarkan modal untuk membeli merek dagang dan membuka kedai di lokasi yang ditentukan oleh pemilikfranchise. Togel Online Terpercaya Pesan Bahan Baku Supplier restoran & bahan baku segar untuk kebutuhan usaha kuliner Mitra Usaha Gojek. Namun, jika Anda menggunakan konsep kafe, Anda dapat mencari lokasi yang berdekatan dengan kampus, mall, sekolah, kantor, dan lain sebagainya.

Sehingga tentunya menjadikan bisnis kopi turut terus mengalami peningkatan dan semakin populer. Tak heran jika kini banyak para pelaku bisnis yang memulai bisnis coffee store ini. Bisnis espresso shop ini dinilai cukup menjanjikan dan memiliki peluang yang cukup besar. Terdapat beberapa jenis mesin espresso yang bisa digunakan, yaitu mesin espresso super-automatic, mesin espresso guide, dan mesin espresso automated.

Bisnis Coffee Shop

Semakin populernya, saat ini banyak sekali warung kopi ataupun espresso shop di penjuru kota sebagai tempat nongkrong. Tren itu diikuti dengan semakin menjamurnya bisnis kedai kopi atau espresso store, serta semakin meningkatnya tren minum kopi, terutama di kalangan milenial. Namun dengan banyaknya para pelaku bisnis yang memilih menekuni bisnis espresso shop dengan goal para anak muda milenial pula ini tentu persaingan semakin ketat. Kemudian, tentukan goal pasar yang akan dituju, dan bagaimana strategi yang akan Anda lakukan untuk menarik konsumen. Semua hal tersebut harus Anda pikirkan dengan matang dan terencana agar bisnis espresso shop berjalan dengan lancar. Dengan semakin berkembangnya kebiasaan masyarakat dalam mengonsumsi kopi, maka coffee shop pun menjadi bisnis yang menguntungkan.

Meski tidak menjadi espresso shop besar, megah, dan mewah, namun dengan Rp20 juta kamu bisa buat espresso store yang nyaman, sederhana, dengan pilihan minuman dan snack yang cukup lengkap. Sebetulnya, jujur saja, beberapa praktisi kopi yang saya ajak diskusi sempat mengkhawatirkan betapa hype industri ini. Ketakutan itu diikuti dengan kecemasan akan terjadi bubble dalam waktu dekat. Industri kopi hilir, dibantu dengan sosial media dan aktivitas digital, menjadi dewasa dalam waktu yang sangat singkat. Indonesia yang kaya dengan jenis kopinya, memberi kemudahan buat para pebisnis untuk merealisasikan ide kreatif dalam membangun kedai-kedai kopi kekinian. Bukan hanya di kalangan pengusaha kuliner, bahkan artis-artis pun sudah mulai membuka kedai-kedai kopi kekinian.

Kalau bisa, buka di pusat keramaian, seperti kawasan wisata, tengah kota, atau daerah perkantoran. Proses produksi secangkir kopi di usaha kedai kopi terbilang mudah dan cepat. Gak kayak bisnis makanan yang harus melalui berbagai macam proses untuk bisa menjadi hidangan. Kopi, cukup dijadikan bubuk, lalu ditaruh ke mesin atau secara guide sudah bisa jadi secangkir kopi. Menu yang biasanya ditawarkan di espresso store memang identik dengan kopi. Namun, tidak semua menu yang dijual adalah kopi, karena ada pula pelanggan yang bukan peminum kopi.

Peluang untuk pemasok kecil dan menengah dari negara-negara produsen paling baik ditemukan di pasar kopi khusus yang sedang tumbuh di Eropa. Meskipun masih merupakan ceruk pasar, ada permintaan untuk kopi berkualitas tinggi dan tunggal. Eropa adalah pasar kopi yang besar, menyumbang 33% dari konsumsi global. Konsumsi diperkirakan akan stabil dalam jangka panjang, tetapi Eropa akan tetap menarik bagi eksportir kopi. Pasar kopi spesial yang berkembang di Eropa khususnya menawarkan peluang menarik. Di segmen ini, Anda dapat bersaing dalam hal kualitas dan dengan membangun hubungan jangka panjang, bukan pada harga.

Comments are closed.