Mendapatkan Omzet Jutaan Dengan Bisnis Online Untuk Pemula

Written by Gunas on July 12, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Saat ini semakin marak hadirnya berbagai peralatan serba serbi mulai dari kebutuhan pribadi hingga kebutuhan rumah tangga. Berbagai agen penjual barang tersebut juga menyediakan layanan reseller atau dropship sehingga sangat cocok untuk yang ingin memulai bisnis online. Barang yang dijual tersebut merupakan peralatan inovasi yang memudahkan dalam kehidupan sehari-hari dan semakin banyak diminati. Setelah membangun “toko online” Anda, selamat kini Anda memiliki tempat untuk berjualan. Selanjutnya, Anda harus menyusun strategi untuk memasarkan produk Anda agar sampai ke masyarakat. Dalam hal ini, sosial media menjadi medium yang tepat untuk menjangkau banyak orang tanpa memandang aspek geografis.

Belanja merupakan salah satu kegiatan yang paling disenangi orang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mendapatkan barang yang diinginkan. Kata belanja sering identik dengan ibu rumah tangga atau wanita yang tugasnya memang berbelanja. Sedangkan suami atau pria dianggap kurang menyenangi kegiatan belanja.

Usaha bagi para pemula bisnis online

Riset pasar dan analisis kompetitor yang sudah Anda lakukan di atas menjadi dasar untuk langkah selanjutnya, yaitu menentukan target pasar. Target pasar adalah sekelompok orang dengan karakteristik yang sama dan kemungkinan membeli produk yang Anda buat. Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Latif mengungkapkan pentingnya melakukan tindakan nyata untuk membantu pelaku usaha kecil membangun usahanya.

Tentukan faktor seorang pelanggan ideal, faktor yang disebut dengan “demografi” ini meliputi hal-hal mendasar, seperti usia, jenis kelamin, tempat tinggal atau kota asal, dan pekerjaan. Sebelum menentukan produk apa yang akan kamu tawarkan, terlebih dulu kamu harus memahami apa yang sedang terjadi saat ini dan apa dampaknya terhadap pasar. Setelah itu, perhatikan dan pelajari apa yang selanjutnya dibutuhkan oleh pasar.

Cari tahu sedetail mungkin soal kelebihan dan kekurangan dari kompetitor anda. Sehingga anda bisa meracik strategi untuk bersaing dengan mereka bahkan mungkin bisa mengalahkan mereka. Dalam riset di dalam on-line marketplace tersebut anda bisa melihat apa yang mereka tawarkan, komentar konsumen, rating, hingga evaluation. Mengenal lebih mendalam kompetitor adalah pilihan penting yang harus dilakukan.

Comments are closed.