Menu Close

Pekerjaan Part Time Yang Tidak Mengganggu Waktu Kuliah Kamu

Jasa desain grafis biasanya dibutuhkan untuk pembuatan brand, gambar, brosur, undangan, dan lainnya. Menjalankan bisnis di tempat yang sepi memang memiliki tantangan-tantangannya tersendiri. Anda yang tinggal di perumahan elit bisa mencoba jenis usaha yang satu ini. Biasanya, penghuni perumahan di kota-kota kecil sulit mendapat pasokan makanan hewan peliharaan mereka. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka toko hewan peliharaan. Cukup dengan halaman rumah saja yang disulap menjadi etalase toko, Anda sudah bisa mulai membuka toko sembako.

Di kalangan mahasiswa biasanya ada yang jago desain grafis dan lihai dalam membuat poster, banner dan gambar visible lainnya. Nah, ability ini juga dapat dimanfaatkan untuk memulai usaha yang cocok untuk mahasiswa, yaitu menjual karya desain grafis. Karya yang dimaksud bisa bermacam-macam mulai dari pembuatan karikatur, poster, banner, emblem, persona branding dan lain sebagainya. Karya desain grafis juga tak hanya diciptakan untuk dicetak saja, kini sudah banyak media on-line yang membutuhkan gambar visible grafis untuk berbagai kebutuhan.

Untuk itulah, sangat disarankan mempunyai usaha mandiri yang bisa diandalkan sebagai jalan kesuksesan Anda. Tidak hanya itu, berjualan pulsa tidak membutuhkan modal yang tinggi. Kedua faktor tersebut sangat cocok dilakukan oleh mahasiswa yang ingin melakukan bisnis sambil berkuliah.

Maka dari itu jika tidak ingin proses belajar terganggu oleh aktivitas pekerjaan sampingan, memilih pekerjaan sampingan yang tepat adalah hal yang penting. Kini, bisnis ini banyak dikombinasikan dengan usaha fotokopian sehingga menjadi satu paket layanan dokumen yang lengkap. Biasanya yang dijual para mahasiswa melalui olshop adaah produk-produk style mulai dari tas, sepatu, gaun, hijab, asesoris dan berbagai produk kosmetik. Maklum, usia mereka memang sedang masuk usia berdandan dan penampilan.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, pelajari pula semua aspek usaha yang akan dimulai termasuk peluang keuntungan hingga kesulitan apa saja yang akan muncul. Anak zaman sekarang suka sekali nongkrong untuk sekadar minum kopi atau menumpang Wi-Fi gratis untuk mengerjakan tugas. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka warung kopi kecil-kecilan, misal di depan kos atau di area kampus. Beri Wi-Fi gratis agar banyak mahasiswa datang untuk sekadar mengopi, beli gorengan, atau memesan mi. Kamu bisa menjalankan usaha ini mulai pukul 18.00 hingga tengah malam. Mendirikan usaha di tempat yang strategis memang menguntungkan apalagi di daerah yang ramai seperti kampus.

Sebut saja Harvard University, Stanford University dan University of Pennsylvania. Punya rencana ingin kuliah bisnis dan manajemen di luar negeri untuk jenjang S1? Dilansir dari QS World University Rankings 2018 berikut ini adalah prime 10 universitas terbaik di dunia untuk jurusan bisnis dan manajemen.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Untuk jadi writer freelance, Anda hanya perlu laptop computer dan akses web untuk menghasilkan tulisan yang diinginkan pelanggan. Pastinya akan ada banyak orang yang membutuhkan jasa penulis artikel. Di masa sulit seperti sekarang ini, mencari pekerjaan adalah hal yang bisa dibilang cukup sulit untuk dilakukan. Dengan lapangan kerja yang terbatas, sulit bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan apalagi masih menyandang status fresh graduate. Ini bakal mengasah kebolehan Kamu dan termasuk mendatangkan penghasilan yang tidak sedikit.