Menu Close

Rekor! Duel Catur Dewi Kipas Vs Gm Irene Tembus 1, 1 Juta Tanda

Tentunya semua tersebut tak terlepas daripada imbas kasus dengan melibatkan Dewa Kipas yang berhasil mengalajkan pecatur Amerika Sindikat, IM Levy Rozman di Chess. com. Akun Dewa Kipas lantas diblokir sambil pihak Chess. com karena dituduh melaksanakan kecurangan. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (22/3/2021), cerita olahraga catur slot no kecot sanggup ditelusuri hingga 1500 tahun silam. Meski pun masih belum puguh siapa penemunya, namun olahraga catur dikenal dengan berasal dari India. Nama olahraga skak mendadak naik insang akibat Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar. Duel berikut berawal dari kebimbangan Irene, akan kompetensi Dewa Kipas secara mengalahkan Gothamchess pada aplikasi catur.

deddy corbuzier main catur

Pecatur online itu akhirnya mengakui keunggulan Grand Master Wanita Irene Sukandar. Nama Deddy pun sempat ramai di Twitter saat pertandingan berlangsung, banyak netizen yang memperkirakan pendapatan iklan yang diperoleh Deddy bisa mencapai Rp1 M sendiri. Hal itu ditaksir karena jumlah penonton di YouTube Deddy yang menembus 7 juta, belum lagi iklan yang berdatangan seperti dari Tokopedia sebagai sponsor utama, Le Mineral, Lucky Day Kopiko hingga Antis Indonesia. Siaran festival catur itu benar-benar sebelumnya sudah memikat perhatian masyarakat, terlebih atas bergulirnya perdebatan antara sosok ‘Dewa Kipas’, GhothamChess terlintas GM Irene nun menjadi perbincangan intim di media toleran. Sayangnya, kemenangan ini dituding curang GothamChess hingga akun Dewa_Kipas diblokir Chess. com. Merasa tak tiru, netizen Indonesia kendati sempat menyerang pulih GothamChess hingga pecatur dunia itu menyampaikan bukti statistik nun membuat warganet terbagi dua.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menyebut, teror peledak di depan Gereja Gereja keuskupan Makassar menjadi tingkah laku rumah yang kudu segera diatasi sambil Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Terlebih, insiden ini adalah kasus bom baru di era kepemimpinannya. “Kalau saya secara Pak Dadang Subur, melalui pertandingan sebagaimana ini kami merajut persahabatan silaturahmi. “Untuk Pak Dadang, pujian. Bagaimana pun sebutan catur, seperti dengan kita katakan hendak naik lagi, ” kata Deddy tatkala menyerahkan uang tunai tersebut. Singkat kaul, Dadang Subur di akhirnya diundang ke acara youtube Deddy Corbuzier untuk ditanyai bagaimana cerita sesudah-sudahnya. Setelah menceritakan daripada sisi Dadang Subur, video tersebut ternyata mendapatkan tanggapan daripada Grand Master Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Di abad digital, panggung suguhan catur pun bukan hanya di buat papan dengan 64 petak hitam-putih satwa 32 bidak. Chess. com, menjadi satu diantara platform tanding skak online yang paling digemari. Kepopuleran The Queen’s Gambit pun diganjar dua piala Golden Globe 2021 untuk kategori serial terbatas terbaik satwa aktris serial ulung. Di dunia transparan, mengutip salah mono pemberitaan, eBay dikabarkan mencatatkan peningkatan 273% pencarian permainan rumah catur setelah The Queen’s Gambit dirilis. Dilansir Sosok. ID dari akun Instagram @mastercorbuzier, Senin (22/3/2021) sang mentalist trendi saja membuka polling terkait pertandingan silaturahmi antara 2 pecatur ini.

Irene yang sudah meraih status Grand Master menunjukkan kualitasnya sejak awal pertandingan hingga akhirnya mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan skor 3-0. Sebelum bertanding, wasit yang memimpin pertarungan dua master berbeda itu, Sebastian Simanjuntak, membacakan peraturan yang disepakati keduanya. Utut minta diperbolehkan memakai kacamata hitam dan dikawal dua orang bodyguard, sementara Deddy hanya menginginkan bahwa dia boleh menatap Utut dan memegang bidak catur walaupun tidak jadi dipindahkan. Meski kalah, Deddy tak menuntun untuk menggelar pertandingan ulang melawan Utut. “Kalau diminta tanding ulang lagi, bisa berantakan saya mas. Mas Utut tersebut sangat susah buat dikalahkan, dan jelas-jelas kemampuan catur aku jauh di kaki gunung dia, ” perintah Deddy.

Tak jauh berbeda daripada Dewa Kipas & GM Irene, Chelsie juga memiliki pegangan belakang sebagai seorang pecatur. Kemudian, keturunan dari pemilik akun Dewa_Kipas, Ali Superior, turun tangan menyembulkan kalau ayahnya tentu sekali tak melaksanakan kecurangan. Bahkan, akun Dewa_Kipas ini luang diblokir oleh Chess. com, disinyalir olehkarena itu adanya laporan atas para pengikut GothamChess yang tidak tiru. Ceritanya begini, maka di Chess. com, akun GothamChess bertukar pendapat dengan akun Dewa_Kipas dari Indonesia.

Bagaimana tidak, hasil pertandingan Dewa_Kipas di situs Chess. com menunjukkan akurasi rata-rata di atas 90% yang mana tidak manusiawi. Alasan Dadang ingin melawan WGM Irene sendiri karena ditawari Deddy Corbuzier. Ia pun membantah anggapan bahwa dirinya bertanding melawan Irene hanya untuk mencari popularitas. “Saya sendiri sudah delapan tahun vakum main catur. Karena biasanya kalau main di handphone, itu pun rongak main juga, ” ujar Dadang. Irene mengaku simpati serta menghormati Dadang Subur karena sangat menghormati catur.

Di penelitian berjudul Chess Practice as a Protective Factor in Dementia, para sastrawan menemukan catur siap membantu melindungi orang-orang tua dari demensia. Pasalnya, saat terpaksa atau terdesak di permainan catur, Dikau harus cepat bermain dan berkelit biar raja tetap tenang serta terhindar dari skak mat. Ketika bermain catur, langkah bidak lawan harus diproses sedemikian rupa oleh otak.

Geram dengan berita yang beredar, Dadang Subur akhirnya menerima ajakan untuk bermain catur yang disaksikan publik. Ia akan melawan Irene Sukandar, seorang Grand Master Wanita dari Indonesia yang kini telah meraih gelar International Master. Jagat maya dihebohkan dengan berita Live Dewa Kipas, seorang pensiunan sang pemilik akun Dewa_Kipas yang awal Maret ini diblokir di situs Chess. com. Banyak berita berlalu lalang, bahkan PB Percasi telah melakukan investigasi dan mengumpulkan data yang mengindikasikan Dewa_Kipas bermain catur daring menggunakan bot. Sebelum bertanding melawan WGM Irene, Dewa Kipas mengaku sudah tak mempunyai papan catur. Bahkan, ia mengaku sudah sekitar delapan tahun vakum bermain bidak-biak catur di atas papan hitam putih tersebut.

Tanpa Om Ded yang memfasilitasi, duel akbar antara Kemas Dadang vs Uni Irene mungkin gak akan pernah tercipta. Pundi-pundi keuntungan ini kembali blio dapatkan di ribut-ribut Dewi Kipas alias Kemas Dadang yang dituduh ngecheat saat meruntuhkan Gotham Chess secara katanya seorang Grandmaster catur dunia. Segala keributan itu bermula dari sebuah main lalu menjalar di dunia nyata. Satwa berhasil diendus seorang Deddy Corbuzier dgn sangat tanggap, tangkas, dan super duper responsif. Sedari Kemas Dadang, Gotham Chess alias Levy Rozman, dan Mbak GM catur Indonesia, Irene Sukandar.