Menu Close

Risiko Rendah Dan Sedikit Modal, Ini Kiat Usaha Sampingan Di Masa Pandemi

Selain berhemat, upayakan juga untuk tetap menyisihkan sebagian penghasilan kita dengan menabung atau investasi. Bagaimana pun juga kita tidak akan tahu hal apa lagi ke depannya yang akan terjadi. Misalnya untuk kategori pengeluaran pertama, itu adalah pengeluaran – pengeluaran paling penting yang betul – betul harus kamu bayar tidak bisa dikurangi ataupun kamu tunda. Seperti cicilan KPR, karena kalau kamu tidak bayar cicilan misalnya nanti rumah kamu disita. Atau buat kamu yang ngontrak rumah atau ngekost, pengeluaran seperti ini harus kamu utamakan. Contoh lainnya adalah buat kamu yang punya child, seperti kebutuhan baby yang penting seperti susu itu tetap harus kamu prioritaskan.

Namun, janganlah sembarangan dalam memilih kerja sampingan karena hasilnya nanti tidak akan maksimal. Untuk itu, agar hasilnya bisa memuaskan, pilihlah kerja sampingan yang benar-benar sesuai dengan ardour alias di bidang yang Anda sukai. Kalau dalam satu hari, kamu mengajar tiga orang, maka dalam satu hari kamu bisa mengantongi uang sebesar Rp 300 ribu. , kamu bisa memulai dengan membuat akun khusus yang mempromosikan bisnis jasa desain yang akan kamu jalankan yang berisi portofolio hasil karya desain-desain kamu. Saat ini berinvestasi sudah dipermudah dengan banyaknya layanan on-line. Misalnya untuk membeli saham, tidak perlu ke pasar modal karena sudah dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel.

Kondisi sulit ini ‘memaksa’ banyak orang untuk lebih kreatif mencari penghasilan tambahan agar dapat tetap bertahan di tengah pandemi. Keahlian dan kejelian dalam melihat peluang pasar, dibutuhkan untuk mendapatkan sumber penghasilan baru. Menjalankan bisnis online memang bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Misalnya saja perhiasan, entah itu milik sendiri atau warisan orangtua. ALovers bisa putuskan apakah ingin menggadaikan saja atau menjualnya. Dana darurat ini ibarat payung yang akan melindungi kita dari air hujan yang turun membasahi bumi. QM Financial memiliki beberapa program di berbagai platform belajar untuk mendukung pemberdayaan jarak jauh. Stay tuned di akun Instagram QM Financial untuk berbagai replace dan data seputar keuangan, agar kita lebih bijak dalam mengambil keputusan penting untuk hidup kita ke depan.

Saldo dana darurat idealnya setara dengan 4-6 kali pengeluaran rutin tentunya. pinjaman online ALovers, KTA merupakan salah satu pinjaman tanpa adanya suatu aset yang dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Seperti namanya, pinjaman ini memperbolehkan ALovers untuk meminjam dalam jumlah tertentu tanpa harus menyerahkan aset sebagai jaminannya. KTA dicap menguntungkan, karena tanpa jaminan apapun, pinjaman dapat dicairkan untuk memenuhi kegiatan bisnis maupun usaha ALovers loh ALovers.