Menu Close

Sejak Smp, Gadis 17 Tahun Ini Memulai Bisnis Sukses Tanpa Modal

Tidak tanggung-tanggung menjelang perhelatan wisuda, biasanya penyedia jasa make up panen besar-besaran. Konon katanya, bisnis yang tidak akan mati tertinggal zaman adalah bisnis kuliner. Jadi silahkan untuk mencoba menjual salad buah dari dapur rumah kalian. Meski sederhana, namun keuntungan yang diberikan cukup menggiurkan.

Ide bisnis untuk pelajar

Berikut adalah sepuluh daftar ide atau peluang bisnis untuk pelajar dengan modal kecil yang menguntungkan dan menjanjikan. Tidak kok, selagi kamu bisa mengelola uang bisnis akan berjalan dengan lancar dan aman. Saya saranin bisnis yang tidak memberatkan dan memiliki proses kereatifitas agar kamu semakin kreatif dan juga semakin berkembang ilmu pengetahuan kamu. Banyak mahasiswa sekarang ini yang memilih peluang usaha untuk membuka jasa penerjemah, karena bisa mendapatkan keuntungan serta hanya bermodalkan keterampilan dalam berbahasa asing. Anda hanya butuh menyediakan perangkat seperti laptop, gadget, maupun komputer. Sebagai pelajar tentu Anda akan membutuhkan beberapa buku akademik yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran.

Dengan menerbitkan buku sendiri, Anda memiliki hak atas karya tulisan dan harga jual buku di pasaran. Anda harus memahami suatu bidang untuk bisa benar-benar terjun dalam bisnis ini. Untuk mendapatkan gambaran, Anda bisa berkunjung ke web site portofolio seperti Rafael Kfouri. Buatlah CV dan resume online dan tampilkan di marketplace khusus pekerjaan, misalnya Upwork.

Tidak semua orang sempat membaca-baca dan menggali informasi dari sekian banyak web site di web. Produk informasi jauh lebih mudah dibuat daripada produk fisik, maka anda yang tidak berpengalaman sama sekali pun bisa membuat. Sampai saat ini belum ada produk affiliate Indonesia yang bisa terjamin memberikan penghasilan tetap.

Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Karena peminatnya yang tinggi, maka bisnis ini juga dinilai menguntungkan di masa saat ini. Merebaknya Virus COVID-19 atau COVID-19 di dunia tentu memukul perekonomian semua Negara tidak terkecuali Indonesia. Kita dapat melihat dengan meningkatnya jumlah pengangguran dan pelaku usaha yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19 ini.