Selesai Kuliah, Maudy Ayunda Come Again Dunia Akting

Written by Gunas on June 27, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Tentunya hal ini bisa menghemat uang transportasi, waktu dan juga energi kamu. Akibat memaksakan mengambil jumlah SKS banyak bisa berbuntut panjang. Misal, tidak lulus mata kuliah sehingga harus mengulang di semester depan atau harus mengambil semester pendek. Akhirnya, waktu yang dihabiskan bahkan lebih lama ketimbang mencicil SKS sedikit demi sedikit, sementara energi yang kamu habiskan lebih banyak. Bahkan, harus mengorbankan masa istirahat jika sampai mengambil semester pendek.

Saran ini memang terdengar mudah, tetapi mempraktikannya kadang membutuhkan perjuangan dan waktu lama. Supaya Anda tidak larut dalam masalah, singkirkan pikiran-pikiran negatif dan ganti dengan gagasan-gagasan positif yang berpotensi mendongkrak bisnis. Jangan sungkan meminta dukungan dari orang-orang terdekat agar Anda lebih bersemangat. Menjadi wartawan Jawa Pos di sela-sela kuliahnya, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Irwan. Kendati demikian, Irwan mengiyakan bahwa studinya nyaris berantakan sejak bergabung dengan Harian Jawa Pos.

Untuk kamu yang menyukai perhitungan, analisis knowledge, dan pengolahan information menjadi suatu informasi, maka jurusan statistika bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Penghasilan seorang analis knowledge pun bisa mencapai Rp 200 juta per tahun. Prospek kerja jurusan kedokteran pun tidak terbatas pada urusan sipil, namun dapat juga berkarier sebagai abdi negara dengan menjadi dokter militer. Tak hanya itu, munculnya beragam startup kesehatan membuat kebutuhan tenaga dokter di dunia tersebut juga semakin meningkat. Pemilihan jurusan kuliah yang cocok memang bukan suatu hal yang mudah, beberapa pertimbangan menjadi alasan orang untuk memilih jurusan yang diimpikan.

Hal ini bisa terjadi sebab saat mereka kuliah, mereka tak hanya belajar soal materi di kelas saja, namun juga mengikuti beberapa kegiatan lain diluar kelas yang bisa membangun networking mereka. Selain itu banyak juga yang saat kuliah merasa tidak cocok dengan jurusan yang diambilnya, oleh karena itu saat lulus mereka cenderung meniti karir sesuai dengan hobi mereka atau hal yang mereka sukai. Oleh karena itu, lulusan sarjana informatika atau teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan. Bahkan, pekerja IT bisa dibilang lebih mudah meniti karir dan mendapatkan gaji besar.

Meniti karir dari kuliah

Prodi ini menggabungkan tiga bidang ilmu sekaligus, yakni ilmu komputer, bisnis dan manajemen. Dengan keunggulan ini, lulusan Prodi Sistem Informasi menjadi paling banyak dicari perusahaan, baik swasta maupun BUMN, dan lembaga pemerintahan. Merasa jurusan-jurusan diatas ada yang sesuai dengan minat dan bakat kamu? Jika iya, kamu cukup beruntung dan kembangkan minat serta bakat kamu itu dengan mengambil jurusan tersebut di jenjang perkuliahan nantinya.

Comments are closed.