9 Ide Bisnis Di Tengah Corona Yang Ternyata Bertahan Jangka Panjang

Written by Gunas on June 14, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Kita bisa mendapatkan materi dengan mudah dan belajar mengevaluasi pembelajaran sendiri dirumah sesuai keinginan hati kita masing – masing. Sambil tiduran,sambil makan,sambil bercanda bersama keluarga, Yang pasti sembari menerapkan social distancing dan tetap menetap dirumah/kos mengikuti anjuran pemerintah. Bermodalkan ability yang kamu miliki kamu bisa menggunakan jasa mu untuk memberikan pelatihan secara online. Untuk peluang bisnis ini bisa kamu coba dengan mengasah skill memasak makanan sehari-hari yang bisa kamu sesuaikan dengan budget harian para calon pelangganmu. Sehingga bisa memberikanmu referensi masakan yang digemari terutama untuk menu katering harian.

Bisnis mahasiswa saat corona

Hingga bulan Mei 2020, sebanyak 6 juta pekerja di Indonesia sudah terkena PHK dan dirumahkan karena banyak perusahaan tidak memiliki cashflow yang regular. Pesan bisnis untuk brandingkamu adalah keseluruhan ide atau pemikiran yang ingin Sobat komunikasikan. Konsistensi di semua platform digital bisa membangun kepercayaan pelanggan, jadi mulailah dengan membangun pesan yang konsisten ke dalam pemasaran digital kamu dengan produk yang mudah dikenali, unik, dan menawan. Misalnya jualan bakso, promosikan dengan kemasan yang berbeda dari yang sudah ada. Infokan apa keunggulan produk kamu, tanpa harus menghina atau menjelek-jelekkan produk yang sudah ada.

Ada beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjual barang milik pribadi ataupun milik orang lain. Kalau tidak memiliki barang, Anda dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini. Banyak orang yang harus do business from home atau kerja di rumah, mahasiswa dan anak sekolah juga belajar online agar terhindar dari virus ini.

Strategi yang dilakukan adalah menggenjot penjualan on-line dan memberikan layanan residence delivery service. Produsen makanan ringan asal Bandung tersebut mampu meraih penjualan hingga tiga kali lipat selama pandemi. Kunci suksesnya berasal dari kejelian menarik minat pembeli dari berbagai penawaran diskon. Ketika menggunakan hasil produk pertama ke kampus, ternyata teman-temannya tertarik dan mulai banyak yang memesan. Berangkat dari hal tersebut Firza sadar karung goni bekas dapat menjadi peluang usaha menggiurkan, sesuai dengan dirinya yang menyukai kreativitas mendaur ulang.

Maka dari itu, kita bisa juga kita berjualan di e-commerce, serta memperhatikan cara agar pembeli tertarik untuk membeli lewat akun usaha kita di tengah usaha orang lain yang sudah besar,” tutup Ayu. Walaupun daya beli menurun, namun saat ini asuransi kesehatan merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan oleh konsumen. Untuk memproteksi konsumen dari Covid-19, AstraLife mengeluarkan produk asuransi yang memproteksi nasabahnya dari penyakit ancaman Covid-19. Ditambah dengan fitur online yang memungkinkan nasabah membeli asuransi tanpa ke luar rumah, survival innovation ini menjadi penyelamat perusahaan asuransi. Bisnis.com, JAKARTA – Krisis akibat virus COVID-19 telah menghancurkan berbagai sektor bisnis dan ekonomi. Namun, di balik keganasan pandemi ini, masih ada sebagian kecil entrepreneur yang justru melihat peluang untuk dikembangkan.

Tak heran, bahan utama ramuan herbal tersebut mengalami kenaikan harga yang signifikan saat pandemi Covid-19. Sobat, prospek bisnis on-line di era pandemi Covid-19 yang dinilai terus memiliki peluang yang besar. Untuk dapat meraup peluang sehingga dapat bangkit di tengah kebiasaan baru, berikut beberapa referensi bisnis on-line rumahan yang bisa Sobat terapkan di era pandemi Covid-19 yang Akseleran rangkum. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat aktivitas perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring akan memainkan peran lebih penting pada waktu mendatang. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah.

Perusahaan ini telah menciptakan platform data digital, yang dapat mendigitalisasi semua aset fisik untuk menampilkannya di dunia maya. Tampilan digital bukan hal baru dalam bisnis properti atau sewa-menyewa rumah. Tetapi sekarang, ketika kebijakan lockdown diterapkan di hampir one hundred negara, tampilan digital dan teknologi on-line jadi sarana utama bisnis properti. Ada banyak cara monetize blog, seperti ikut Pay-Per-Click , pasang iklan, atau menjual produk dari blog. Jika situs/blog tersebut banyak dikunjungi dan mendapat tempat di hati pembaca, berikan penawaran kepada perusahaan yang memiliki relevansi dengan konten yang dimuat untuk beriklan di halaman utama. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan dikenal pembaca situs/blog dan Anda mendapat keuntungan.

Pembelajaran daring di tiap Universitas menerapkan bentuk dan teknis yang berbeda-beda. Untuk outputnya, banyak juga mahasiswa yang merasa kurang paham mengenai materi, lebih banyak tugas mandiri, dan kesulitan melakukan praktikum sebagai penunjang mata kuliah. Praktikum yang dilaksanakan secara online terkadang kurang bisa dipraktekkan di rumah masing-masing karena keterbatasan alat dan sampel percobaan. Selain itu, masalah lain dari pembelajaran daring ini adalah masih terbatasnya sinyal web di beberapa daerah sehingga menghambat berlangsungnya proses pembelajaran.

Turunnya omzet toko fisik membuat salah satu mahasiswa asal Jakarta, Reinal Setiawan membuka bisnis brownies agar setidaknya tidak perlu lagi meminta uang saku ke orang tuanya, yang sedang kesulitan dalam mengolah bisnis toko fisik mereka. Bermodalkan ilmu dari jurusan perhotelannya di kampus, dia mengembangkan bisnis brownies cheesecake. Beberapa media berita sudah mengkonfirmasi, bahwa harga emas di tengah wabah kini semakin melonjak.

Comments are closed.