Berbisnis Sambil Kuliah ? Ini 7 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan

Written by Gunas on July 2, 2020 in Masih Mahasiswa bisa jadi jutawan with no comments.

Sebab faktanya menunjukkan, lowongan pekerjaan di kantor selalu terbatas. Sebaliknya, peluang kerja di luar kantor terbuka lebar untuk semua generasi. Ikon bahwa sekolah hanya mencari ilmu, lantas mencari pekerjaan, harus diubah menjadi mencari ilmu dan mengaplikasikannya di lapangan. Dengan demikian, pendidikan nasional harus mampu membawa generasi terdidik untuk menciptakan pekerjaan. Karakter tersebut, masih menurut Mien Uno, akan terbentuk melalui sebuah proses yang panjang.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Selanjutnya mempertimbangkan kewirausahaan adalah proses multistep yang dapat mengarah pada penciptaan bisnis dan keberhasilan wirausaha, niat adalah langkah pertama untuk dipertimbangkan. Niat untuk memulai bisnis baru tergantung pada sikap seseorang terhadap keinginan dan kelayakan seseorang untuk memulai wirausaha. Sedangkan sikap seseorang dibentuk oleh keingingan individu dan keyakinan mereka pada kemampuan untuk dapat mencapai keberhasilan wirausaha yang diinginkan. sikap berbeda dari sifat karena sifat evaluatif mereka terhadap target tertentu. Selanjutnya, sikap mempengaruhi niat individu dan secara simultan mempengaruhi perilaku.

Meskipun mereka telah mendapatkan pendidikan keterampilan berwirausaha, namun orientasi para mahasiswa setelah lulus tetap untuk mencari kerja. Rupanya cita-cita seperti ini sudah berlangsung lama terutama di Indonesia dengan berbagai sebab. Jadi, tidak mengherankan jika setiap tahun jumlah orang yang menganggur terus bertambah. Sebagai refleksinya Islam menyatakan bahwa Allah SWT menyediakan ninety persen pintu rezeki ada di dalam sektor wirausaha dan selebihnya 10 persen ada pada bidang lain. Berarti meraih rezeki dengan berwirausaha merupakan peluang besar sebanding dengan persentase di atas. Berbisnis secara islami akan mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT, bebas dari perbuatan haram, zalim, dan merugikan orang lain.

Tapi tenang saja, artikel yang saya tulis di sini bukan berisi tentang pesan yang membangun motivasi atau suggestions semacam itu. Saya jamin Anda tidak akan lebih termotivasi setelah membaca tulisan saya ini. Jadi, jika Anda datang ke sini untuk mendapatkan motivasi, rasanya tulisan ini bukanlah bacaan yang tepat, karena memang bukan itu tujuan saya. Pebisnis yang sudah sukses dulunya juga memulai bisnis dari nol dan tidak punya pengalaman sama sekali. Jadi, Anda pun pasti bisa asalkan Anda mau terus belajar dan meningkatkan kemampuan bisnis Anda.

Saat bisnis sedang sulit, biasanya money flow rumah tangga kena imbasnya. Yang dulunya bisa ke mall setiap minggu, atau berlibur ke setahun dua kali, sekarang harus dikurangi, atau bahkan dihapuskan sama sekali demi berhemat untuk keuangan usaha. Passion merupakan penyemangat yang manjur saat bisnis sedang susah. Walaupun penjualan sedang merosot, tetapi karena melakukannya bukan karena tuntutan keuntungan, namun karena memang menyukainya, kita akan terus berkarya memberikan yang terbaik.

Kebanyakan orang pasti mengharapkan kesuksesan dalam hidupnya, tapi tidak semua orang mengetahui bagaimana meraih kesuksesan tersebut. Untuk mencapai kesuksesan, seseorang harus melewati 6 kunci meraih kesuksesan. Kunci sukses pertama yakni seseorang harus mempunyai sikap percaya diri, jika tidak benar-benar percaya diri dengan kemampuan diri kita, kita tidak akan mempu melakukan pekerjaan apapun. Kehidupan kita akan penuh dengan rintangan dan tantangan yang akan menguji ketabahan dan kemampuan kita untuk menghadapi perasaan takut.

Comments are closed.