Jenis Peluang Usaha Makanan Mahasiswa Kampus Modal Kecil

Written by Gunas on July 17, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Selain itu privat les juga bisa dilakukan sebagai sambian dari kegiatan lain. Semisal masih kuliah juga bisa mendapat biaya tambahan dari les privat ini. Bisnis les privat ini bisa menghasilkan penghasilan tambahan yang cukup bagus. Soalnya, hampir semua mahasiswa adalah pengguna aktif internet dan HP. Nah, jika Anda adalah mahasiswa, Anda bisa menjual berbagai produk melalui Dropship alias perusahaan penyedia dagangan.

Nah itu tadi adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu mau terjun dalam usaha fashion maupun usaha lainnya. Semoga dapat menginspirasi dan membantu memberikan ide usaha yang cocok untuk dijalankan. Jika Anda sebagai pelajar tidak mempunyai barang yang dijual, maka bisa menjual barang yang di dapat dari beberapa situs reseller atau drop ship. Sehingga modal yang Anda butuhkan tidak terlalu banyak, namun hasilnya sangat lumayan, tergantung dari tekun tidaknya Anda dalam menjalankan usaha tersebut. Jika kamu hobi desain grafis, mengapa tidak cari penghasilan dari hobimu?

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat kerajinan tangan juga berpeluang menjadi bisnis berkeuntungan besar loh! Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, membuka bisnis ini bisa dijadikan buah tangan para pengunjung.

Video yang unik dan menarik banyak orang bisa menjadi kunci agar bisa menjadi YouTuber yang sukses. Mahasiswa juga bisa memanfaatkan hobi yang disukai untuk konten video. Jika kantin kampus letaknya cukup jauh dari ruang kuliah, ada sebuah bisnis yang dapat dijalankan, yaitu bisnis menjual makanan kecil.

Kedua, silakan buat donat setiap hari saat sedang ada waktu longgar. Gunakan sistem konsinyasi yang menguntungkan buat kedua belah pihak. Jika takut mengganggu jam kuliah, maka Anda pun bisa menyesuaikan jadwalnya. Mayoritas mahasiswa cenderung suka dengan makanan yang rasanya pedas. Mereka suka menguji diri sendiri dan memakan makanan yang menantang.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

ide bisnis untuk mahasiswa dengan potensi penghasilan tinggi untuk Anda. Dari sekian rekomendasi, hampir seluruhnya bisa Anda terapkan dengan bantuan media on-line, baik dari platform media sosial hingga web site. Keduanya memiliki peranan berharga untuk menciptakan branding bisnis yang ciamik. Untuk di media sosial, Anda bisa menerapkan strategi social media marketing yang diulas secara lengkap pada artikel kami di sini. Justru dengan memasarkan bisnis Anda di media sosial, nanti Anda juga bisa mencari orang yang ingin menjual barang bekas mereka. Nah, agar orang-orang mau bertransaksi, Anda harus memasarkan produk atau layanan di online presence Anda.

Comments are closed.