Laris Manis Bisnis Kopi Rumahan Selama Pandemi

Written by Gunas on May 4, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Jika Anda belum mampu membeli espresso maker yang bisa membuat kopi dalam jumlah besar, cobalah untuk membuat kafe kecil yang menggunakan peralatan manual. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih besar lagi. Jika Anda penggemar kopi, Anda pasti bisa melihat keberagaman konsep yang ditawarkan oleh masing-masing coffee store. Ada kafe yang disediakan hanya untuk layanan take-away, ada juga yang menjual kopi dengan sentuhan tradisional dan tidak sedikit yang mengangkat tema-tema tertentu untuk menarik pelanggan. Setiap tanggal gajian, pasti banyak toko makanan yang memajang banner cashback dari beberapa perusahaan e-wallet, seperti OVO dan GoPay, bahkan promo yang ditawarkan bisa mencapai 50%!

Harga kopi juga harus cheap, agar tidak merusak harga pasar,” jelas Pranoto. Pasalnya, kebutuhan akan kedai kopi masih akan terus tumbuh setiap tahun. Hal ini juga didorong dari gaya hidup generasi milenial yang gemar berkumpul. Selain permintaan kopi yang tinggi, daya tarik bisnis kedai kopi juga didorong dari margin keuntungan yang cukup besar. Rata-rata margin keuntungan dari kedai kopi mencapai persen dari complete penjualan. Dilihat dari menu yang ditawarkan, mereka juga menawarkan minuman dengan campuran susu dan sirup.

Beragam momen spesial dari waktu ke waktu menghadirkan beragam minat dan kebutuhan pelanggan yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk penjualan usaha kamu. Misalnya, manfaatkan Hari Valentine dengan menghadirkan promo buy 1 get 1 free untuk yang membeli kopi bersama pasangannya. Contoh lain yang bisa dilakukan adalah memberikan diskon sebesar 25% untuk para pelajar dan mahasiswa yang berkunjung ke kedai kopi di hari biasa. Strategi seperti ini bisa menjadi cara yang efektif untuk menarik lebih banyak pelanggan, asalkan dapat dikemas dengan baik. Prinsip yang terpenting adalah selalu memperhitungkan segala strategi promo yang digunakan supaya kamu tidak merugi. Tak sedikit espresso store yang langsung bekerja sama dengan petani kopi demi memperoleh biji kopi berkualitas dengan harga terjangkau.

Bisnis Coffee Shop

Memiliki banyak hutang juga akan menjadikan masalah yang sulit di atasi. Saat mendesain area depan bangunan anda, pikirkan suasana seperti apa yang ingin anda ciptakan. Apakah anda ingin menawarkan privasi untuk menarik orang yang melakukan pekerjaan atau mengadakan pertemuan?

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan portofolio bahan bakar terbaru Shell V-Power Nitro+ dengan spesifikasi standar Euro 4 dan Teknologi Dynaflex sebagai teknologi unggulan Shell. Sementara Kim Nguyen dari Intelligentsia Coffee menyampaikan bahwa kopi asal Pulu-Pulu memiliki komposisi seimbang dan merupakan salah satu kopi favoritnya dari seluruh jenis yang ditampilkan. Senada dengan hadirin, Miro Lomeli dari Metric Coffee menyatakan keyakinannya bahwa kopi spesialti Indonesia memiliki peluang besar untuk diterima penggemar kopi AS. Dan jika departemen teknologi Anda memiliki lebih banyak unit peralatan yang mengurangi waktu yang dihabiskan pelanggan untuk mendapatkan akses ke informasi, Anda bisa mengenakan biaya yang lebih dari pesaing Anda. Bila Konsep Coffee Shopnya sesuai, espresso machine yang good sangat diharapkan.

Dari dua faktor tersebut, bisa dibilang prospek bisnis kedai kopi di masa mendatang masih sangat menjanjikan. Fakta menarik lainnya yang dijumpai dari studi ini adalah dari whole belanja kopi dalam setahun terakhir, 39,03% millennials paling sering memilih kedai kopi berkonsep Coffee to Go untuk konsumsi kopi mereka. Selanjutnya, 30,32% memilih Slot Online Indonesia mengkonsumsi kopi di International Coffee Chain dan 17,10% memilih Local Chain Coffee. Sisanya, memilih mengkonsumsi kopi di Bakery & Pastry (8,39%), Independent Coffee Shop (2,90%), dan Specialty Coffee Shop (2,26%). Tak heran , jika para pelaku bisnis kedai kopi, termasuk Toffin, memprediksi bahwa konsep Coffee to Go akan prospektif pada tahun depan.

Comments are closed.