Mahasiswa Jurusan Akuntansi Latih Pelaku Umkm Berjualan On-line

Written by Gunas on February 15, 2021 in LIP with no comments.

Mulai dari tak melakukan produksi, menutup sementara usahanya, bahkan pemutusan hubungan kerja beberapa karyawannya karena kesulitan money circulate. Jika setiap perusahaan memiliki kemampuan bertahan menghadapi situasi saat ini masing-masing. Yang menjadi faktor utama masalah timbulnya banyak PHK ini bisa dari konsumsi masyarakat terhadap barang-barang produksi para perusahaan itu yang menurun saat ini. Upaya pemerintah dalam menghadapi dampak pandemi pada PHK ini lewat program kartu pra kerja dari pemerintah bisa tepat sasaran. Selain itu bantuan paket sembako dari pemerintah bisa tetap menjaga daya beli atau konsumtif masyarakat.

Banyak mahasiswa dan pelajar yang menggunakan aplikasi pengganti khususnya sebagai scanner. Camscanner merupakan aplikasi berbayar yang saat ini sedang digandrungi Slot Online oleh masyarakat khususnya mahasiswa. Kenaikan pengguna scanner dan intensitas pemakaiannya di masa pandemi naik cukup drastis dibandingkan sebelum pandemi.

Bisnis mahasiswa saat corona

Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya. Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III turut berbangga untuk Universitas Gunadarma, terutama mahasiswanya yang berhasil menuai prestasi meskipun dalam masa pandemi. “semoga ajang dan kejuaraan ini dapat menjadi inspirasi dan dapat memberikan semangat kampus, serta mahasiswa lainnya di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk selalu menghasilkan SDM Indonesia yang unggul yang mampu bersaing pada kancah dunia.” pungkasnya. UMN setiap tahun berusaha meningkatkan pencapaian UI Greenmetric sebagai bentuk komitmen dalam kontribusi melestarikan lingkungan. Penilaian UI Greenmetric terdiri dari tiga pilar utama, yakni lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial.

Pemilihan tempat dipusatkan pada wilayah sekolah, kampus, hingga perkantoran. Hal itu dilakukan, karena goal pasar dari usaha fotokopi adalah kalangan pelajar hingga karyawan kantor. Dengan memilih lokasi di wilayah-wilayah tersebut, maka diharapkan usaha akan berjalan lancar karena jasa fotokopi banyak dibutuhkan dan digunakan. Pilihan apapun yang diambil pemerintah dalam menyikapi mewabahnya Covid-19 pasti akan memiliki konsekuensi yang akan berdampak pada aspek kehidupan masyarakat. Pada konteks tulisan kali ini saya mencoba menguraikan beberapa dampak sosial akibat mewabahnya Covid-19 dan berbagai langkah yang perlu diambil pemerintah, masyarakat, dan mahasiswa untuk mengatasi semua hal itu. Survei seperti ini biasa dilakukan perusahaan yang ingin mengetahui opini masyarakat terhadap produk mereka.

Berbicara kelangsungan perguruan tinggi, tentu berbicara bisnis perguruan tinggi dan itu tidak terlepas dari penerimaan mahasiswa baru. [newline]Menparekraf mengakui situasi pandemi memang tidak mudah bagi pariwisata untuk bertahan atau berkembang, apalagi seluruh dunia merasakannya. Dengan project-based studying sebagai salah satu unggulan Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa akan diterjunkan langsung untuk berpartisipasi ke dalam berbagai ragam ajang nyata agar memiliki pengalaman kerja lapangan. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, setiap orang diwajibkan untuk tetap dirumah dan melakukan social distancing. Presiden mahasiswa Upgris, Muhammad Rizqi Arfanda, mengatakan aksi sosial turun ke pasar itu untuk membagikan masker, cairan pembersih tangan serta selebaran anjuran taat prokes. Ganjar Pranowo, mengapresiasi elemen mahasiswa yang mulai bergerak membantu penanganan COVID-19 di masyarakat. Ganjar berharap gerakan itu terus digulirkan dan berkembang di seluruh sektor dan wilayah.

Comments are closed.