Peluang Bisnis On-line Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Written by Gunas on March 20, 2021 in LIP with no comments.

Selain itu 7 ide bisnis tersebut juga memiliki modal yang minim atau bahkan tidak membutuhkan modal dana sekalipun. Apalagi sebagai seorang mahasiswa, pasti kamu juga hanya sebatas mengandalkan kiriman uang dari orang tua. Lalu apa sajakah ide bisnis untuk mahasiswa yang kekinian dan juga tanpa modal? Berbicara mengenai ide bisnis kreatif, saat ini banyak sekali pilihan bisnis yang bisa dijalankan oleh mahasiswa.

Nah kamu bisa banget menjadi reseller produk-produk tadi, karena pasti banyak yang orang yang minat, apalagi jika produk-produk tersebut cukup susah didapatkan di Indonesia. Namun kamu perlu memperhatikan cara impor yang sesuai dengan hukum yang telah ditentukan, agar kamu tidak terkendala pajak dan sebagainya. Kue cubit juga jajanan yang nggak kalah populer apalagi di Kota Jakarta dimana jajanan ini cukup banyak peminatnya. Cara pembuatannya yang mudah nggak bakal bikin kamu kesulitan dalam membuatnya, selain itu modal untuk bahan bakunya juga nggak mahal. Kamu bisa menginovasikan toping yang lezat dan menjadi favorit banyak orang, agar kue cubit kamu tidak membosankan.

Ketika sudah siap membuka usaha sendiri, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Yang pertama adalah modal untuk membiayai berbagai kebutuhan acara. Hal ini diperlukan karena model pembayaran jasa occasion organizer biasanya dilakukan bertahap. Bahkan, ada juga yang dibayar secara penuh setelah acara berakhir.

Ponsel atau smartphone merupakan benda yang sekarang sangat umum dimiliki oleh mahasiswa. Jika menjual ponsel membutuhkan modal yang mungkin terlalu mahal, maka aksesori ponsel bisa jadi pilihan untuk modal yang lebih sedikit. Nah, kalau teman-teman kamu puas dengan jasa tur kamu, gak menutup kemungkinan kamu bisa merambah ke orang-orang di luar kampus. Ide bisnis mahasiswa yang satu ini terbilang lumayan umum yakni menjadi penulis lepas. Biarpun terdengar mainstream, gak ada salahnya buat kamu coba kok.

Tapi, bila boleh memberi saran, akan lebih baik bila Anda mengajar topik yang sesuai dengan bidang Anda. Misalnya dengan mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga yang sebelumnya tidak berpenghasilan, atau membangun campaign bebas plastik demi menyadarkan masyarakat akan bahayanya sampah, dan sebagainya. Akan tetapi setiap perusahaan biasanya memiliki alur kerja yang berbeda, sehingga buat Anda yang ingin mendaftar, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membangun self-branding, alias citra diri untuk membuktikan bahwa Anda memiliki karakter yang kuat. Misalnya jika Anda hobi bermain Instagram, biasanya Anda akan mengenal seluk-beluk penggunanya dan konten seperti apa yang banyak dicari.

Lalu, tes pasar dengan meluncurkan produk atau jasa tersebut di pameran-pameran bisnis atau forum orang-orang. Baik secara langsung dari mulut ke mulut maupun secara daring dengan menggunakan media sosial atau situs web profesional. Jika kamu memiliki kemampuan menyampaikan ide dalam bentuk tulisan dan menyukai dunia menulis, maka menjadi blogger atau Situs Judi Slot menjadi penulis freelancer dapat menjadi pilihanmu. Jika kamu memiliki keahlian di bidang tulis-menulis, kamu juga bisa membuka kelas menulis. Baik itu untuk menulis karya fiksi atau non fiksi seperti artikel atau essay. Selain hanya perlu menyiapkan modal awal kurang dari Rp.50 ribu, bisnis ini juga sangat mudah dioperasikan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Comments are closed.